Selasa, 21 November 2017

Peringatan Milad MTsN Langkapan Hari Pertama



    Hari senin tanggal 20 November 2017 telah dilaksanakan beberapa kegiatan untuk memperingati Milad MTsN Langkapan yang ke-23. Sebelumnya sudah diawali dengan kegiatan lomba kelas yang diikuti oleh seluruh kelas dari kelas 7 sampai dengan kelas 9. Peringatan Milad MTsN Langkapan  ini dilaksanakan bertujuan untuk mengenang para pendiri madrasah yang telah berjuang mendirikan madrasah ini sehingga dapat berkembang seperti sekarang ini. Selain itu untuk mengekspresikan bakat dari siswa yang memiliki prestasi dibidang seni dan olah raga serta untuk mempersiapkan diri menghadapi ajang dua tahunan yang diselenggarakan Kementerian Agama yaitu Aksioma.
  Pagi jam 8 setelah shalat dhuha siswa-siswi mempersiapkan diri untuk mengikuti kegiatan yaitu futsal, pidato bahasa Arab, pidato bahasa Inggris, pidato bahasa Indonesia, pidato bahasa Jawa dan SBQ. Futsal diselenggarakan di lapangan belakang madrasah dengan dibantu oleh anak-anak kelas 9. Mereka melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya. Di sinilah peran madrasah sebagai lembaga pembentukan karakter siswa MTsN Langkapan. Siswa kelas 9 memimpin jalannya pertandingan hingga babak final berakhir sehingga terjadi pengerucutan beberapa tim yaitu dari kelas 8C, 8A, 8F, 7E yang akhirnya dimenangkan oleh kelas 8C.
    Diperlombaan lain tidak kalah seru, yaitu anak-anak yang mengikuti lomba pidato 4 bahasa mereka sangat percaya diri untuk tampil di atas panggung. Seperti mereka sudah berpengalaman untuk mengikuti lomba tersebut. Yang menarik ketika pidato bahasa Jawa salah satu peserta mendapat pujian dari Bapak Drs. Suparli, M.Pd karena penampilannya yang mencuri perhatian yaitu Azka Lutfiana. Lomba pidato bahasa Jawa ini diselenggrakan untuk melesatrikan budaya yang sudah mulai pudar dikalangan generasi muda saat ini. Tidak hanya Azka Lutfiana yang menjadi pusat perhatian ada juga Noval. Ya, begitulah sapaannya di madarasah dengan gigih ananda Noval menyajikan penempilan yang luar biasa. Setiap harinya Noval dengan gigih berlatih dan aktif di dalam kegiatan ekstra pidato yang dibimbing oleh Bapak Drs. Suparli, M.Pd, Ibu Siti Mukaromah S.Ag, Ibu Munawaroh, S.Ag, Ibu Luthfi Mayasari, S.Pd.I, Ibu Dra. Mujiati.
Experience Is The Best Teacher” Pengalaman adalah guru yang terbaik
Atta’allamu fii sighari kaa naksyi ‘alal hajari” belajar diwaktu kecil bagaikan mengukir di atas batu
Berikut dokumentasinya.


Pertandingan futsal antara 8D melawan 8G

Ilham Ainur Rofik dengan gayanya menggocek bola untuk mengecoh lawan-lawannya

Pertandingan antara kelas 8 melawan kelas 7

Peserta pidato bahasa Indonesia

Bapak Drs Suparli, M.Pd selaku MC beserta para juri

Peserta pidato bahasa Jawa

Peserta pidato bahasa Arab
Peserta pidato bahasa Arab

Juri pidato bahasa Arab

Peserta pidato bahasa Inggris

Peserta pidato bahasa Inggris
Juri pidato bahasa Inggris

Peserta lomba SBQ

Peserta lomba SBQ

Juri lomba SBQ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PENGUMUMAN SOSIALISASI MATSAMA (MASA TA'ARUF SISWA MADRASAH) MTsN 3 BLITAR TAHUN 2023

Penting! Assalamualaikum Wr. Wb. Mohon kehadiran seluruh peserta didik baru MTsN 3 Blitar  pada, Hari, tanggal : Selasa, 04 Juli 2023 Waktu ...