Senin, 30 Oktober 2017

Supervisi Persiapan Akreditasi


      Senin, 30 Oktober 2017 jam 11.00 WIB dilangsungkan supervisi di MTsN Langkapan oleh POKJAWAS Kementerian Agama Kab. Blitar. yaitu oleh bapak Mashud Syaifuddin, Bapak Nuryono, serta ibu Umi Tafrikah. Memang perlu banyak persiapan untuk membangun madrasah unggulan untuk itu perlu adanya evaluasi dari pengawas untuk mengetahui sejauh mana madrasah melaksakan fungsinya sebagai lembaga pendidikan yang unggul dan bermutu. Serta dapat bersaing baik di tingkat kabupaten, provinsi bahkan nasional. Tidak hanya itu perlu adanya koreksi yang mendalam terkait kekurangan dari madrasah. 
     Adanya masukan-masukan, motivasi, serta solusi dari tim pengawas memudahkan madrasah untuk melihat kekurangan yang ada. Inilah harapan dari semua komponen madrasah baik kepala madrasah, tata usaha serta Bapak Ibu guru MTsN Langkapan agar kedepan MTsN Langkapan lebih maju dan diperhitungkan di masyarakat.
Kemajuan teknologi serta ilmu pengetahuan mengingatkan semua pihak untuk terus mengadakan inovasi pendidikan yang unggul dan berdaya saing. Untuk itu tanggung jawab pada satuan pendidikan dalam hal ini merupakan tugas pengawas harus bersinergi dan terus membangun komunikasi antar pengawas dan antar kepala madrasah. 
     Pengawas mempunyai tugas, tanggung jawab dan wewenang secara penuh untuk melakukan pengawasan pendidikan di madrasah dengan melaksanakan penilaian dan pembinaan dari segi teknis pendidikan dan administrasi pada satuan pendidikan berfungsi sebagai  inovator, konselor, motivator,kolaborator, dan asesor.
Bentuk kegiatan yang dapat dilakukan dalam rangka pembinaan sekolah adalah dengan melakukan pemantauan (monitoring) dan penilaian (evaluasi).

‘Kullu Bani Adam khotto’un’, wa khoirul khottoina attawaabun’. ‘setiap anak cucu Adam pasti berbuat salah, dan sebaik-baiknya yg berbuat salah adalah yang bertaubat’.
Berikut dokumentasinya:

Bapak Nuryono sedang melakukan tanya jawab
 terkait standar sarana dan prasarana

Ibu Umi Tafrikah sedang berbincang dengan Ibu Evi Setijorina selaku waka kurikulum terkait standar isi
Bapak Mashud Saifuddin menanyakan terkait pembiasaan siswa MTsN Langkapan kepada waka kesiswaan Ibu Siti Rodiyah

Ibu Umi Tafrikah melakukan kunjungan kelas untuk monitoring

Bapak Nuryono melakukan kunjungan di perpustakaan dan wawancara dengan kepala perpustakaan Ibu Lutfi Mayasari
 Pembinaan dan penyampaian hasil supervisi dari tim pengawas

4 komentar:

PENGUMUMAN SOSIALISASI MATSAMA (MASA TA'ARUF SISWA MADRASAH) MTsN 3 BLITAR TAHUN 2023

Penting! Assalamualaikum Wr. Wb. Mohon kehadiran seluruh peserta didik baru MTsN 3 Blitar  pada, Hari, tanggal : Selasa, 04 Juli 2023 Waktu ...