Senin, 27 November 2017

Pelaksanaan Ujian Semester Berbasis Komputer

Senin, 27 November 2017 sedang dilaksanakannya Ujian Berbasis Komputer (UBK). Pada jam 07.00 WIB siswa-siswi MTsN Langkapan sudah bersiap untuk memulai mengerjakan ujian. Tidak ada persiapan khusus untuk siswa sebab ada beberapa kendala teknis saat melakukan simulasi yang dilaksanakan pada hari Sabtu kemarin. Meskipun demikian para siswa dapat mengikuti tahapan ujian yang sudah disampaikan oleh Ibu Dra. Evi Setijorina, M.Pd.I sebelum memasuki ruangan laboratorium komputer MTsN Langkapan. Pada proses pengerjaan soal memang ada juga beberapa kendala yaitu pada penulisan soal.

Pelakanaan Ujian Berbasis Komputer ini sebenarnya sudah pernah dilaksanakan pada pelaksanaan UNBK pada tahun ajaran kemarin. Namun untuk tahun ini sudah dipersiapkan pada pelaksanaan Ujian Semester, hal ini dilakukan untuk persiapan dan antisipasi pelaksanaan UNBK yang dilaksanakan pada tahun ajaran 2017/ 2018 sekitar bulan April.

Pelaksanaan UBK memang menimbulkan banyak sisi positif maupun negatif akan tetapi intinya pada pengalaman yang diperoleh selama pelaksanaan ujian ini berlangsung. Dan tujuan pelaksanaan UBK ini sebenarnya memudahkan para guru untuk mengevaluasi hasil kerja siswa yang langsung dapat dilihat dan dicetak tanpa membutuhkan waktu yang lama. Dan juga untuk memberikan keterampilan siswa dalam mengembangkan ilmu teknologi.

“Uthlubul ‘ilma minal Mahdi ilal lahdi” Tuntutlah ilmu sejak dalam buaian sampai ke liang lahat”

Berikut dokumentasinya 


Pelaksanaan Ujian Semester Berbasis Komputer Semester Ganjil Ruang 1 Sesi 1
Pelaksanaan Ujian Semester Berbasis Komputer Semester Ganjil Ruang 2 Sesi 1
Wajah siswa yang sedang melaksanakan UBK
Pelaksanaan Ujian Semester Berbasis Komputer Semester Ganjil Ruang 2 Sesi 2
Pelaksanaan Ujian Semester Berbasis Komputer Semester Ganjil Ruang 1 Sesi 3
Pelaksanaan Ujian Semester Berbasis Komputer Semester Ganjil Ruang 2 Sesi 3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PENGUMUMAN SOSIALISASI MATSAMA (MASA TA'ARUF SISWA MADRASAH) MTsN 3 BLITAR TAHUN 2023

Penting! Assalamualaikum Wr. Wb. Mohon kehadiran seluruh peserta didik baru MTsN 3 Blitar  pada, Hari, tanggal : Selasa, 04 Juli 2023 Waktu ...