Senin, 22 Januari 2018

LOMBA FESTIVAL PELAJAR MUSLIM KE-3 MTs SE-KARISIDENAN KEDIRI DI SMK 1 ISLAM BLITAR



Pengalaman merupakan sesuatu hal yang sangat berharga, sebab dari pengalaman kita dapat mengambil setiap pelajaran di dalamnya. Untuk itu penting sekali terutama anak-anak muda mencari pengalaman sebanyak-banyaknya baik di dalam kelas maupun di luar kelas. Pengalaman juga dapat membentuk mental anak untuk lebih tenang menghadapi sesuatu yang akan dihadapinya karena mereka belajar dari banyak pengalaman yang mereka dapatkan. Untuk itu MTsN 3 Kabupaten Blitar membekali siswa-siswinya untuk menemukan berbagai pengalaman baik melalui pelatihan maupun perlombaan. Setiap tahunnya MTsN 3 Kab. Blitar selalu mendapatkan undangan peringatan hari ulang tahun SMK 1 Blitar dengan mengadakan berbagai ajang perlombaan dengan judul “Festival Pelajar Muslim”. Madrasah sebagai lembaga pendidikan tentunya senantiasa ambil bagian dalam acara tersebut dengan mengarahkan para siswa untuk mengikuti perlombaan. Acara tersebut juga dapat memotivasi siswa yang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler maupun intrakurikuler yang ada di madrasah agar lebih berdaya saing dan dapat mengukur diri dengan siswa dari madrasah lainnya.
Pada hari Minggu, 21 Januari 2018 siswa-siswi MTsN 3 Kab. Blitar sampai di halaman SMK Islma 1 Blitar untuk mengikuti berbagai cabang lomba di antaranya lomba MIPA, PAI, MTQ, Da’i, Kaligrafi, Fashion. Tempat perlombaan dilaksanakan dibeberapa gedung yaitu, MIPA di ruang CNC bengkel, PAI di lab KKPI atas kantin, MTQ di aula lantai 2, Da’i di aula pondok Al-Muhsin, Kaligrafi di ruang TGB lantai 2, Fashion di depan bengkel TSM. Para siswa mengikuti perlombaan dengan sangat antusias dan penuh semangat karena melihat dari peserta yang lain juga tidak kalah hebatnya.
Innallaaha Laa Yughayyiru Maa  Biqawmin Hattaa Yughayyiruu Maa Bi Anfusihim” Sesungguhnya Allah tidak merubah Keadaan sesuatu kaum sehingga mereka merubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri.
Berikut laporannya:
Para peserta lomba Festival Pelajar Muslim
Para peserta fashion dari seluruh madrasah
Khoiruddin dengan gayanya yang cool saat tampil dalam lomba fashion
Frisca Dea dengan santai memperagakan gayanya
Dini Cahyaning masih terlihat grogi namun sudah tampil mengesankan
Nur Sayyidah meskipun sudah mengikuti berbagai ajang perlombaan MTQ namun masih belum percaya diri
Wahid Hidayatullah dengan tenang melantunkan ayat Al-Qur'an dalam lomba MTQ
Yuhyil dan Erlika masih mencari ide dalam lomba kaligrafi
Para peserta fashion syar'i yang mayoritas salah kostum namun masih tetap percaya diri
Irvan Jazuli dan Annisya putri peserta lomba Da'i Muda
Irvan Jazuli dengan penampilan yang luar biasa saat tampil dalam lomba Da'i Muda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PENGUMUMAN SOSIALISASI MATSAMA (MASA TA'ARUF SISWA MADRASAH) MTsN 3 BLITAR TAHUN 2023

Penting! Assalamualaikum Wr. Wb. Mohon kehadiran seluruh peserta didik baru MTsN 3 Blitar  pada, Hari, tanggal : Selasa, 04 Juli 2023 Waktu ...