Selasa, 23 Januari 2018

PELANTIKAN PENGURUS OSIS MTsN 3 KAB. BLITAR TAHUN 2017/ 2018



Senin, 22 Januari 2018 sedang dilaksanakan upacara pelantikan OSIS tahun 2017/ 2018. Sebelumnya telah dipersiapkan secara matang bagaimana prosesi pelantikan berlangsung. Seminggu sebelumnya para calon anggota telah dipersiapkan dengan baik, mulai dari latihan baris-berbaris sampai dengan cara membentuk formasi barisan saat pelantikan. Hal ini tidak mengurangi semangat para calon anggota OSIS meskipun sangat melelahkan. Latihan ini dilakukan disela-sela pelajaran namun mereka tetap berkomitmen untuk menjaga kedisiplinan baik di dalam kelas maupun di luar kelas.
Upacara pelantikan berlangsung dengan khidmat dan Bapak Ibu guru terpukau dengan apa yang telah dilakukan para siswa-siswi MTsN 3 Blitar yaitu dengan melaksanakan tugas dengan baik. Mereka melakukan beberapa formasi barisan yang lumayan rumit namun mereka dapat melakukannya dengan baik.
Dalam Upacara pelantikan Bapak Mu’awinul Huda selaku kepala MTsN 3 Kab. Blitar berpesan kepada pengurus OSIS yang baru untuk menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan terus meningkatkan kedisiplinan serta mengikuti tata tertib yang ada di madrasah. Perbaikan-perbaikan perlu dilakukan dari masa periode pengurus yang lama ke pengurus yang baru. Semua itu dapat dilakukan dengan belajar yang sungguh-sungguh dan terus belajar. Beliau juga menyampaikan bahwa semua ini dapat dilakukan dengan Ilmu.
Man Arodad Dunya Fa’alaihi Bil Ilmi, Wa Man Arodal Akhirota Fa’alaihi Bil Ilmi, Wa Man Arodahumaa Fa Alaihi Bil Ilmi” Barang siapa ingin memperoleh kebahagiaan dunia harus dengan ilmu, dan barangsiapa ingin memperoleh kebahagiaan akhirat harus dengan ilmu, dan barang siapa ingin memperoleh keduanya harus dengan ilmu.
 Berikut dokumentasinya:

Formasi barisan saat pelantikan
Penyerahan jabatan secara simbolis oleh Ketua OSIS sebelumnya
Pengucapan janji OSIS dan kesanggupan melaksanakan tugas
Penyematan tanda pengurus OSIS tahun 2017/ 2018 oleh Bapak Mu'awinul Huda
Penandatanganan SK Pengurus OSIS tahun 2017/ 2018 oleh Eprillio Jetris Ervando
Penandatanganan SK Pengurus OSIS tahun 2017/ 2018 oleh Ibu Nana Qomariana selaku ketua pembina
Penyerahan SK oleh Berliana Laksono Putri kepada Eprillio Jetris Ervando
Sambutan Oleh Ketua OSIS tahun 2017/ 2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PENGUMUMAN SOSIALISASI MATSAMA (MASA TA'ARUF SISWA MADRASAH) MTsN 3 BLITAR TAHUN 2023

Penting! Assalamualaikum Wr. Wb. Mohon kehadiran seluruh peserta didik baru MTsN 3 Blitar  pada, Hari, tanggal : Selasa, 04 Juli 2023 Waktu ...