Senin, 02 April 2018

Istighosah kelas 9 dalam Rangka Menghadapi Ujian Madrasah dan Ujian Nasional Berbasis Komputer




Sabtu tanggal 31 Maret 2018 diadakan Istighosah kelas 9 dalam rangka Menghadapi Ujian Madrasah dan Ujian Nasional Berbasis Komputer. Ujian akhir merupakan hal yang menegangkan bagi para siswa diseluruh lembaga sekolah. Pasalnya, banyak sekali permasalahan-permasalahan yang dihadapi siswa di era modern ini. Ujian akhir sekarang berbeda dengan ujian-ujian tiga tahun yang lalu. Ujian akhir sekarang ini sudah semakin canggih, yaitu dengan menggunakan komputer (Ujian Berbasis Komputer/ UBK). Hal ini bertolak belakang dengan adnya kurikulum 2013 yang menghapus pelajaran TIK (komputer) sehingga banyak siswa yang nerves, tidak percaya diri atau bahkan malas mengoperasikannya.
Ujian akhir ini sudah dipersiapkan sejak bulan Februari 2018 yaitu dengan mengadakan simulasi dan try out. Namun demikian, masih banyak permasalahan yang dihadapi baik teknis maupun non teknis. Untuk itu madrasah mengadakan kegiatan Istigosah bersama walimurid agar nantinya ujian akhir (UAMBNBK, US, UNBK) berjalan dengan lancar sampai dengan hari terakhir. Kegiatan ini bertujuan untuk menata mental siswa agar siap dan semakin percaya diri menghadapi ujian akhir.

MC: Bapak Drs. Suparli M.Pd
Hafidzhoh: Nafisatur Rosyidah, Dima Ayu Ningtyas
Imam Istighosah: Bapak Muhaimin
Berikut dokumentasinya!    

Bapak Ibu Wali Murid kelas 9 
Dengan khusyu Bapak Ibu Wali Murid kelas 9 mengikuti Kegiatan Istighosah
Siswa-Siswi Kelas 9 dengan Khusyu Berdoa Agar Diberi Kemudahan dalam Menghadapi Ujian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PENGUMUMAN SOSIALISASI MATSAMA (MASA TA'ARUF SISWA MADRASAH) MTsN 3 BLITAR TAHUN 2023

Penting! Assalamualaikum Wr. Wb. Mohon kehadiran seluruh peserta didik baru MTsN 3 Blitar  pada, Hari, tanggal : Selasa, 04 Juli 2023 Waktu ...