Jumat, 27 April 2018

SUKSES UAMBNBK DAN UNBK 2017/ 2018





      Berakhirnya sesi 3 (26/04) menandai berakhirnya Ujian Nasional Berbasis Komputer. Sebelumnya ada proses-proses yang harus dilalui dalam mengerjakan ujian tersebut.yaitu, dengan login username dan melakukan proses logout kemudian melakukan upload hasil ujian peserta ke pusat terakhir mencetak kronologi selama ujian. Proses tersebut memang sangat panjang tidak hanya itu adanya permasalahan-permasalahan teknis membuat ujian ini semakin menegangkan. Yaitu dari permasalahan teknis seperti, komputer yang tiba-tiba, atau komputer yang terkena virus, token yang terlambat dan  ketidaksesuaian antara program UAMBN dan UN. Ini menjadi PR tersendiri untuk madrasah dan pemerintah yang seharusnya melakukan survey terkait pelaksanaan ujian berbasis komputer tersebut. Agar pelaksanaan ujian berikutnya berjalan dengan lancar tanpa adanya banyak permasalahan.

      Namun demikian, ujian ini dapat dikatakan sukses dan berjalan lancar sampai dengan hari terakhir meskipun tidak dapat dipungkiri masih adanya beberapa-berapa permaslahan-permasalahan yang ada. Ini merupakan pelaksanaan UAMBN BK yang pertama kali dan UNBK untuk yang kedua kalinya selama adanya program ujian berbasis komputer. Bahkan, ada rencana dari pemerintah untuk menambah program Ujian berbasis komputer ini yakni, UAMBN BK, UN BK, dan terakhir US BK.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PENGUMUMAN SOSIALISASI MATSAMA (MASA TA'ARUF SISWA MADRASAH) MTsN 3 BLITAR TAHUN 2023

Penting! Assalamualaikum Wr. Wb. Mohon kehadiran seluruh peserta didik baru MTsN 3 Blitar  pada, Hari, tanggal : Selasa, 04 Juli 2023 Waktu ...