Jumat, 21 September 2018

KEGIATAN SANTUNAN DALAM RANGKA MEMPERINGATI DATAGNYA BULAN MUHARAM




       Kamis, 20 September 2018 MTsN 3 Kab. Blitar mengadakan kegiatan shalawat dan santunan. Kegiatan tersebut untuk memperingati datangnya bulan Muharram tepatnya di hari ke 9 dan sepuluh bulan Muharram. Banyak amalan sunah yang biasa dikerjakan pada bulan tersebut di antaranya kegiatan sosial seperti memperbanyak sedekah. Muharam merupakan bulan pertama dalam tahun Islam (Hijriyah). Hijrah Rasulullah telah memberi kesan besar kepada umat Islam di seluruh dunia bahwa pada bulan tersebut terdapat peristiwa-peristiwa bersejarah di antaranya perjuangan para Nabi dan Rasul. Serta penetapan kalender hijriyah oleh khalifah Umar bin Khattab r.a.

         Oleh karena itu, dengan adanya persitiwa bersejarah tersebut madrasah senantiasa mengadakan kegiatan tersebut setiap tahunnya. Untuk mengenang perjuangan para Nabi dan melaksanakan amalan-amalan yang disunahkan. Ini sebagai bentuk pembelajaran kepada siswa agar kedepan para siswa memiliki kesalehan sosial. Kegiatan ini juga ditutup dengan makan takir bersama yang dibawa sejak pagi hari.

Berikut dokumentasinya:

Siswi MTsN 3 Kab. Blitar mengikuti kegiatan santunan
Siswi MTsN 3 Kab. Blitar mengikuti kegiatan santunan
Ibu Siti Rodiyah, S.Pd selaku koordinator kegiatan santunan
Ibu Dra. Evi Setijorina, M.Pd.I selaku Plt Kepala memberikan sambutan kegiatan santunan
Bapak Drs. Masduki, M.Pd.I memberikan ceramah berkaitan peringatan bulan Muharam
Salah satu Qori' dari kelas 7 yang membuka acara kegiatan santunan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PENGUMUMAN SOSIALISASI MATSAMA (MASA TA'ARUF SISWA MADRASAH) MTsN 3 BLITAR TAHUN 2023

Penting! Assalamualaikum Wr. Wb. Mohon kehadiran seluruh peserta didik baru MTsN 3 Blitar  pada, Hari, tanggal : Selasa, 04 Juli 2023 Waktu ...