Senin, 24 September 2018

PEMILIHAN CALON KETUA OSIS PERIODE 2018/ 2019



Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) adalah satu-satunya wadah organisasi yang ada di sekolah/madrasah. Dengan adanya OSIS melatih siswa untuk berorganisasi yang baik serta mempererat hubungan antara siswa, pembina dan guru. Karena tanpa adanya OSIS kegiatan madrasah yang bersinggungan dengan para siswa akan terkendala. Terutama pada pemantauan prestasi, kedisiplinan, ketertiban di antara siswa yang lain. Hal ini mempermudah untuk komunikasi antara guru dan siswa. Selain itu fungsi OSIS adalah untuk membantu event-event madrasah yang pada akhirnya membawa kemajuan pada madrasah.
Untuk itu MTsN 3 Kab. Blitar (22/9) mengadakan pemilihan calon ketua OSIS periode 2018/ 2019 sebagai estafet kepemimpinan pada periode sebelumnya. Pemilihan tersebut dilakukan secara luber (langsung, bebas, rahasia) Jurdil (jujur, adil). Pemilihan tersebut dilakukan secara serentak pada seluruh kelas termasuk Bapak dan Ibu guru. Ini merupakan bentuk pembelajaran kepada siswa tentang sistem demokrasi.   
Berikut dokumentasinya:


Panitia menyampaikan cara pemilihan calon ketua OSIS
Panitia melakukan pengecekan siswa yang melakukan pemilihan
Siswa menempati bilik-bilik untuk mencontreng dengan alat yang sudah disediakan
Proses penghitungan suara
Siswa menempati bilik-bilik untuk mencontreng dengan alat yang sudah disediakan
Siswa-siswi MTsN 3 Kab Blitar mendengarkan orasi calon ketua OSIS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PENGUMUMAN SOSIALISASI MATSAMA (MASA TA'ARUF SISWA MADRASAH) MTsN 3 BLITAR TAHUN 2023

Penting! Assalamualaikum Wr. Wb. Mohon kehadiran seluruh peserta didik baru MTsN 3 Blitar  pada, Hari, tanggal : Selasa, 04 Juli 2023 Waktu ...