Kamis, 21 Juni 2018

ANJANGSANA OSIS DAN PK MTsN 3 KAB. BLITAR



     Blitar (19/6) MTsN 3 Kab. Blitar mengadakan anjangsana ke rumah bapak ibu guru untuk menguatkan hubungan silaturahim antara guru dan siswa. Kegiatan ini dilakukan setiap satu tahun sekali sebagai bentuk tradisi yang baik untuk menguatkan karakter serta menumbuhkan sikap ketawadhu’an terhadap Bapak/ Ibu guru. Mengingat zaman yang sudah maju ini memang sangat perlu bagi anak-anak. Karena merekalah nantinya yang akan meneruskan perjuangan Bapak/Ibu guru yang saat ini mendidik dan mengajar.
       Banyak sekali fenomena remaja saat ini yang kurang sopan dan kurang hormat kepada Bapak/ Ibu guru di madrasah. Tidak hanya kepada mereka tetapi juga kepada orang tuanya di rumah. Untuk itu sangat penting kebiasaan-kebiasaan baik ini terus dijalankan serta dikenalkan kepada siswa-siswi MTsN 3 Kab. Blitar. Mereka juga diajarkan bagaimana berpamitan saat bertamu dengan menggunakan bahasa jawa krama inggil.
       Kegiatan ini didampingi oleh Bapak/Ibu guru MTsN 3 Kab. Blitar yaitu selaku ketua pembina Ibu Nana Qomariana, M.Pd.I., Anggota Khoirul Anam, S.Pd dan M. Nasirul Aziz, M.Pd.

“al-muhafadhah ‘ala al-qadim al-shalih wa al-ahdzu bi al-jadid al-aslah”. Prinsip mempertahankan nilai-nilai lama yang baik dan mentransfer nilai-nilai baru yang lebih baik.

Berikut dokumentasinya!

Foto saat di rumah Ibu Siti Artilah
Foto saat di rumah Ibu Sri Sumiarti
Foto saat di rumah Bapak Masduki
Eprillio Jetris dan Andre Kurniawan mewakili untuk berpamitan
Syaghifatu Syalwa memperagakan cara bertamu
Sikap awal yang ditunjukkan saat berpamitan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PENGUMUMAN SOSIALISASI MATSAMA (MASA TA'ARUF SISWA MADRASAH) MTsN 3 BLITAR TAHUN 2023

Penting! Assalamualaikum Wr. Wb. Mohon kehadiran seluruh peserta didik baru MTsN 3 Blitar  pada, Hari, tanggal : Selasa, 04 Juli 2023 Waktu ...