Senin, 23 Juli 2018

MATSAMA MTsN 3 KABUPATEN BLITAR TAHUN 2018/ 2019


         Selasa (17/7) sedang dilaksanakan pembukaan MATSAMA (Masa Ta'aruf Siswa Madrasah). Kegiatan tersebut dilakukan di seluruh sekolah maupun madrasah di semua wilayah karena merupakan awal ajaran baru. Para siswa baru sangat antusias mengikuti jalannya kegiatan. dihari sebelumnya juga telah dilakukan apel pagi dan mereka sangat disiplin, terbukti tidak ada siswa yang terlambat dan mereka juga berbaris dengan rapi. kegiatan MATSAMA ini diadakan untuk mengenalkan siswa kepada lingkungan madrasah yang baru baik lingkungan, kegiatan siswa, dan tata tertib madrasah.

       Pada pembukaan tersebut dilakukan penyematan tanda dimulainya kegiatan oleh Ibu Siti Rodiyah, S.Pd selaku PKM Kesiswaan. selanjutnya Setelah pembukaan mereka menerima materi MATSAMA diantaranya materi Pengenalan Lingkungan Madrasah, Adiwiyata, Kedisiplinan, Tata Krama, Tata Tertib Madrasah. setelah mereka mengetahui lingkungan serta budaya madrasah kedepan harapannya mereka juga mengikuti kegiatan madrasah dengan tertib dan baik sehingga membentuk karakter setiap siswa. 

Berikut Dokumentasinya!


Penyematan tanda peserta MATSAMA Oleh PKM Kesiswaan
Materi Tata Krama yang disampaikan oleh Ibu Chumaida selaku pemateri serta didampingi oleh anggota OSIS
Anggota OSIS mendampingi siswa baru untuk mengenal pohon di sekitar madrasah
Anggota OSIS mendampingi siswa baru untuk mengetahui lingkungan madrasah
Materi Kedisiplinan yang disampaikan oleh Ibu Maemunah selaku pemateri
Anggota OSIS mendampingi siswa baru untuk menggambar denah serta mencatat tata tertib yang ada di madrasah

1 komentar:

PENGUMUMAN SOSIALISASI MATSAMA (MASA TA'ARUF SISWA MADRASAH) MTsN 3 BLITAR TAHUN 2023

Penting! Assalamualaikum Wr. Wb. Mohon kehadiran seluruh peserta didik baru MTsN 3 Blitar  pada, Hari, tanggal : Selasa, 04 Juli 2023 Waktu ...